Student Act SMKN 1 Purwosari : Bakti Sosial Letusan Gunung Kelud



Menolong sesama memang tak cukup hanya niat, tapi juga melibatkan kesungguhan hati dan perjuangan. Menyalurkan rasa kepedulian kepada sesama memang tidak ada pakemnya. Jika kita berempati dan berminat melakukan sesuatu untuk membantu orang lain, tidak perlu harus melakukan sesuatu yang ekstrem, misalnya keluar dari pekerjaan saat ini agar bisa full time menjadi pekerja sosial. Atau, kita juga tidak harus menghimpun dana besar untuk bisa mendirikan sebuah yayasan sosial. 
Banyak jalan untuk berbagi. Kuncinya niat dan berbuat. Negeri ini terkenal dengan gotong royongnya. Yaitu dimana ada saudaranya yang kesulitan dia segera membantunya. Tanpa harus berpikir panjang dan berdebat panjang lebar. Dan semangat itu masih ada di sini. Mari kita jaga semangat ini. Karena kekuatan sebuah bangsa adalah tatkala satu sama lain saling menanggung beban dan membantu di kala kesulitan.      
Sebagian siswa – siswi yang tergabung dalam Organisasi PMR, PKS dan Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Purwosari, ikut berperan serta dalam kegiatan Bakti Sosial pada saat terjadi bencana letusan gunung Kelud, Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2014. Semua anggota Organisasi yang ikut dalam kegiatan tersebut bahu membahu membersihkan jalan umum dan sekitar rumah warga dari sisa erupsi gunung Kelud.


Pic :


                                                                     
                                
                               


0 komentar: