Kegiatan Zakat Fitrah SMKN 1 Purwosari GENLORD'1213

Assalamu'alaikum, Hai sobat, Ramadhan masih beberapa bulan lagi, tapi tak mengendurkan semangat saya untuk berbagi kegiatan Zakat Fitrah di SMKN 1 Purwosari Genlord'1213. Gimana sih Zakat Fitrahnya SMKN 1 Purwosari? Nah, langsung saja kita kulik bersama.

          Sebelum kami melaksanakan kegiatan ini, jauh-jauh hari kami memusyawarahkan bagaimana kegiatan ini berlangsung, sistem penerimaan zakat, waktu penerimaan, tempat, kepanitiaan, packing beras, transportasi, dan lain sebagainya yang harus kami persiapkan secara matang-matang.

          Setelah semua yang kami bahas dan seluruh kegiatan beserta teknis telah Fix serta terucap kata sepakat, sekretaris membuat proposal yang terdiri dari nama kegiatan, latar belakang, tujuan kegiatan, ruang lingkup, tanggal pelaksanaan, teknis-teknis, anggaran kegiatan dan penutup, semua yang ada dalam proposal tersebut terlebih dahulu direvisi kemungkinan kata-kata yang salah dan ketidaktepatan kalimat, kemudian diajukan kepada Ketua Pelaksana dan Ketua OSIS, apabila telah di ACC, kami mengajukan proposal kepada Pembina sekaligus WAKA Kesiswaan yang selanjutnya diteruskan kepada Kepala Sekolah.

      Setiap pulang sekolah kami memusyawarahkan secara lebih detail dengan cara berkumpul masing-masing sie (sie acara, sie peralatan, sie distribusi, dan lain-lain). 

           Pada hari H sistem pelaksanaan yaitu sebagai berikut: 
① Bertempat di Masjid SMKN 1 Purwosari, Panitia (Pengurus OSIS) menerima Zakat   berupa beras 2,5 Kg maupun berupa uang, pada jam istirahat dan sepulang sekolah.

② Siswa dan siswi SMKN 1 Purwosari, menyalulurkan zakat dengan menyerahkan lembar data diri yang tersemat pada surat pemberitahuan orang tua sebagai bukti sekaligus data untuk Pengurus OSIS, mengucapkan niat (untuk mempermudah, Panitia menyediakan lembar niat untuk zakat)

③ Beras yang ada, kemudian kami pack kembali dengan plastik yang berlogo SMK.

④ Uang yang ada, kami belikan beras untuk dapat dibagikan kepada warga.

Setelah hari penerimaan zakat berakhir, saatnya untuk mendistribusikan beras kepada warga SMK yang berhak dan warga masyarakat disekitar SMK.

⑥ Transportasi yang kami gunakan yaitu mobil SMK, dan distribusi dibantu Bapak-bapak guru SMKN 1 Purwosari.

Nih, dokumentasi kegiatan yang dilakukan teman-teman MCC (Metamorph Creative Crew) yaitu jurnalis di sekolah kami : 

Waah, rekan MCC lagi bantu menata beras zakat nih

Didata dulu ya Pak, Buk ..

Silahkan Pak..

Foto dulu ya Buk sama Mbak Indri yang eksis..

Alhamdulillah, lancar..

Ngeksis nih salah satu team Panitia pendistribusian Zakat..
Itulah kegiatan Zakat Fitrah di SMKN 1 Purwosari, tapi foto-fotonya cuma disalah satu team panitia looh, di team panitia lain pasti tak kalah serunya..
Acara ini tak akan berhasil tanpa bantuan Bapak Ibu guru, dan pihak-pihak yang terlibat.
Jadi, terima kasih dan Jaya terus OSIS SMKN 1 Purwosari.









0 komentar: