LDKS Pengurus OSIS SMKN 1 Purwosari GENLORD'1314

Assalamu'alaikum Sobat, kali ini saya berkesempatan untuk menulis tentang pengalaman kami menjalani LDKS OSIS SMKN 1 Purwosari, menurut kalian LDKS itu apa sih?

           Kalau dengar kata LDKS, pasti pikiran tertuju pada kegiatan BIMEN, langsung saja apa sih LDKS itu? LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) adalah suatu kegiatan untuk siswa yang tergabung dalam suatu organisasi atau kelompok yang memiliki asas untuk mencapai tujuan bersama yang dilaksanakan pada awal masa bakti guna untuk melatih, membina, membentuk sikap kepemimpinan yang berlandaskan pada aturan yang diterapkan dan juga untuk membangun mental yang kokoh, jiwa pemberani, meningkatkan IMTAQ kepada Tuhan YME, solidaritas, rasa peka pada jiwa dan raga seorang pemimpin muda. (Menurut saya). 
Kegiatan-kegiatan di LDKS tentunya banyak materi tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Ibu guru, kakak senior kelas XII dan Alumni OSIS SMKN 1 Purwosari, dan juga terdapat materi tentang Organisasi itu sendiri serta lingkungan (Adiwiyata). 

          LDKS di sekolah kami dilaksanakan mulai sabtu pagi hingga minggu siang, tentu acara-acaranya sangat berguna untuk kedepannya kita melaksanakan tugas dan Program Kerja. Dimulai dengan pembekalan materi Organisasi, Kepemimpinan, lingkungan dan lain-lain yang bertempat di Aula SMKN 1 Purwosari. 
  
 
 
          Yang dilanjutkan dengan makan siang dan LBB yang dilatih langsung oleh Bapak dari KORAMIL Purwosari, usai LBB kita langsung persiapan menuju lokasi LDKS, di lokasi LDKS yang sebenarnya acara sangat jauh berbeda dari acara yang sebelumnya bertempat di sekolah, acara disini sangatlah menantang, sekaligus lebih mengasah lagi ketahanan fisik, mental, rasa solidaritas, kesatuan persatuan dalam organisasi, Keimanan kita terhadap Allah SWT, rasa saling menjaga, melindungi antar peserta LDKS, saling menghargai dan menghormati, berbagi dan sejuta lagi rasa yang harus kita miliki untuk bekal dalam belajar berorganisasi yang baik, cerdas dan berbudi pekerti yang luhur. 
Setelah kita melewati kegiatan demi kegiatan yang dipimpin oleh kakak senior kelas XII, hingga tiba saatnya untuk mengucapkan sayonara dengan apel penutupan yang dipimpin oleh saudara Riki Arista sebagai Ketua OSIS SMKN 1 Purwosari Masa Jabatan 2013-2014, dan Bapak Muhadhi,S.Pd,M.KPd sebagai pembina apel.

         Usai sudah kegiatan sebagai gerbang pertama kami untuk menuju istana kesuksesan, yang akan kami masuki dengan derap langkah penuh dengan semangat berapi-api.

GENLORD'1314 Jaya, Jaya, Jaya Yess..

0 komentar: