Idul Adha SMKN 1 Purwosari, Pengurus OSIS GENLORD'1314

        Assalalamu'alaikum sobat, baru aktif nge-blogging jadi telat nih update nya.. Maklum banyak tugas sekolah dan tugas lain yang harus dituntaskan. Pada kesempatan ini, saya mau berbagi informasi tentang acara Idul Adha yang ada di sekolah kami "SMKN 1 Purwosari" yang diselenggarakan oleh Pengurus OSIS GENLORD'1314.
          Idul Adha merupakan acara tahunan yang diselenggarakan tidak hanya di lingkungan masyarakat tapi juga diselenggarakan di sekolah. Idul Adha ini yaitu untuk memperingati peristiwa kurban, karena itu dikenal juga dengan Hari Raya Kurban. Peristiwa kurban tersebut adalah ketika Nabi Ibrahim As. bersedia mengorbankan putranya, yaitu Nabi Ismail As. kepada Allah SWT. Ketika hendak disembelih, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba. Peristiwa itu diabadikan oleh allah SWT di dalam Al-Qur'an surat Al- Shaffat ayat 102-109.
       Sebelum menginjak hari H, Pengurus OSIS SMKN 1 Purwosari memusyawarahkan acara ini dengan persiapan yang harus matang dan tentunya mengajukan proposal kegiatan kepada Pembina sekaligus Waka Kesiswaan yang selanjutnya diteruskan kepada Kepala Sekolah. 
       Siswa dan siswi SMKN 1 Purwosari diwajibkan iuran untuk membeli hewan kurban, Alhamdulillah periode ini SMKN 1 Purwosari mendapat 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.
        Selasa,15 Oktober 2013. Hari H telah tiba Pasukan GENLORD'1314 pun bersemangat untuk langsung mengepack habis semua daging yang akan kami bagikan kepada warga SMK yang berhak dan warga masyarakat di sekitar SMK, Setelah hewan kurban telah disembelih kami beramai-ramai memotong daging, tak kalah Bapak bapak guru yang ikut serta bersemangat memotong daging kurban. 
          Setelah semua daging telah ada dalam kemasan dan ditata dengan rapi kami pun membagikan daging kurban tersebut kepada warga dengan menggunakan mobil SMK, yang dinahkodai Bapak guru dan sebagian Panitia (Pengurus OSIS) stand by di sekolah untuk menjaga pos pengambilan daging kurban bagi warga SMK sendiri yang berhak.
Nih Jepretan rekan MCC (Metamorph Creative Crew) yaitu jurnalis di sekolah kami :


Yang sabar ya sapi, InsyaAllah Barokah..
Sebelum bekerja ngeksis dulu nih adek-adeknya..

Tak kalah, kakak-kakaknya pun juga ngeksis :D ..
Suasana mencekam sebelum penyembelihan :3

Kasian ya dek, sampai ditungguin terus, :v
Ngapain Mas, sampai mau lompat pagar, :3

Waah, Pak Ketua OSIS nya ngasih jempol nih..

Uhuy, Ibu Bendahara OSIS AWARDS 2013 ..
Semangat Bapak..
Siapkan pisau, dan mode pemotongan = ON
Semangat kakak-kakak, adek-adek.. :D
Wuiiih, tambah seru nih kalau tambah rame gini ..
Lagi nyuci apa ya?
Yang rapi ya adek-adek menatanya..
Didata dulu..
Waktunya, Distribusi ke warga masyarakat..

     Alhamdulillah acara ini sukses kami selenggarakan, dan kami tidak akan memperolehnya tanpa dukungan penuh dari Bapak Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Waka Sarana, Waka Kurikulum, Bapak Ibu guru Produktif dan Normatif Adaptif, Bapak Ibu karyawan SMKN 1 Purwosari, siswa-siswi SMKN 1 Purwosari, dan rekan-rekan seperjuangan, KAMI OSIS SMKN 1 Purwosari GENLORD'1314 yang akan selalu berusaha memberi yang terbaik untuk SMKNUSA. 

0 komentar: