Marching Band Semen Indonesia Juara di Thailand International Marching Band Festival 2014


Marching Band Semen Indonesia (MBSI) meraih prestasi gemilang dengan berhasil menjuarai  “Thailand International Marching Band Festival 2014″ untuk kategori Marching Show & Display Final di Stadiun Nasional Bangkok pada 6 Mei lalu.

Piala juara diserahkan Director of General Departement of Physical Education Ministry of Tourism and Sports Thailand, Saenchan Varasumanta. 
Keberhasilan tim MBSI disambut suka cita oleh Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi Semen Indonesia Wahyudi Heru dengan mengalungkan bunga ucapan selamat kepada anggota MBSI.
“Kami sangat bangga atas prestasi para peserta Marching Band. Ini merupakan perjuangan dan keberhasilan kami semua dalam membina klub binaan Semen Indonesia,” kata Wahyudi Heru. Kategori Marching Show & Display Final merupakan kolaborasi konfigurasi divisi tim marching band dengan iringan musik, ditambah dengan formasi gerakan peserta yang kompak.

“Kekompakan para peserta dan perpaduan antara gerak dan musik itu yang membuat Marching Band Semen Indonesia menjadi juara pertama di ajang internasional tersebut, sekaligus menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional,” tambahnya.

Kompetisi internasional tersebut diikuti 28 tim marching band dari beberapa negara, antara lain Singapura, tuan rumah Thailand dan Indonesia, dengan 10 tim juri dari Drum Corps International yang berasal dari Amerika Serikat, Jepang dan Thailand. MBSI mengirimkan sebanyak 152 orang personel pada ajang itu, terdiri dari 121 orang pemain, 6 pelatih dan 26 ofisial.

Adapun kategori yang dilombakan pada perlombaanl ini meliputi Street Parade (unjuk gelar mempresentasikan atau mempromosikan masing-masing negara peserta), Drum Fight (unjuk ketangkasan dalam memainkan alat musik perkusi), dan Marching Show & Display (unjuk konfigurasi keseluruhan divisi ttim).
Sumber: antarajatim.com (8/5/2014)

0 komentar: